Monthly Archives January 2020

Beberapa Tips Hebat Tentang Asma

Asma bisa menjadi penderitaan yang menakutkan untuk dihadapi. Tidak bisa bernapas dengan benar dapat menyebabkan banyak kecemasan dan ketakutan. Bekerja bersama dengan dokter Anda dan merawat diri sendiri adalah cara utama untuk menjaga asma Anda tetap terkendali. Artikel ini adalah daftar ide yang dapat Anda terapkan yang dapat membantu mengendalikan asma Anda.

Jika Anda telah didiagnosis menderita asma, Anda harus menghindari produk pembersih. Bahan kimia dalam produk ini membuat Anda lebih rentan terhadap serangan asma. Jika Anda memiliki pekerjaan membersihkan rumah Anda, Anda harus lebih aman, produk alami.

Jaga kelembaban di rumah Anda pada tingkat yang terkendali dengan dehumidifier. Lingkungan yang kering dan bersih harus tetap di bagian atas daftar perawatan asma Anda. Memastikan kelembaban rendah di rumah Anda berarti Anda hidup dan bernafas dalam kondisi yang lebih ideal yang membantu untuk menghindari pemicu serangan Anda yang musiman.

Sekalipun gejala asma Anda belum membaik, penting bagi Anda untuk mengunjungi dokter setiap 6 bulan. Terkadang, dokter Anda mungkin ingin melakukan tes untuk memeriksa perkembangan pernapasan Anda. Jika semuanya menjadi lebih baik, ia dapat mengurangi perawatan Anda atau mempertahankannya.

Demam dan pilek dapat memperburuk gejala asma, jadi bersiaplah untuk membutuhkan perawatan yang lebih baik. Menyesuaikan obat Anda mungkin diperlukan untuk mengelola gejala-gejala ini dan penyakit lainnya. Dokter Anda mungkin juga menambahkan lebih banyak perawatan pada rejimen Anda sampai asma Anda terkendali lagi.

Ketahui apa yang menyebabkan serangan asma Anda, karena ini akan memungkinkan Anda untuk mengatasinya atau bersiap untuk mengobati serangan asma yang diakibatkannya. Sebagian besar penderita asma memiliki pemicu yang sama, seperti bulu hewan peliharaan, serbuk sari atau asap. Bila memungkinkan hindari zat-zat yang membuat Anda mengalami gejala atau serangan.

Jika Anda menderita asma, cari tahu apa pemicu Anda. Alergen dalam atau luar ruangan dapat memicu serangan asma. Jika Anda tahu apa pemicunya, Anda dapat menghapusnya dari lingkungan Anda atau mengambil langkah untuk menghindarinya. Mendidik diri sendiri adalah langkah pertama untuk menghindari serangan asma.

Jika Anda menderita asma, Anda harus sadar bahwa hewan dapat menjadi pemicu serangan asma. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki alergi terkait hewan tertentu, hewan menumpuk kotoran dan zat berbahaya lainnya yang dapat memicu serangan ketika Anda mendekatinya. Secara khusus, Anda harus berhati-hati di sekitar hewan peliharaan biasa seperti anjing dan kucing.

Bergabunglah dengan kelompok pendukung penderita asma lainnya untuk mendapatkan informasi atau kiat tambahan tentang hidup dengan asma. Orang lain mungkin mengalami pemicu spesifik yang serupa dengan Anda dan mungkin menawarkan saran yang bermanfaat untuk menghindari atau mengurangi efeknya. Jika Anda pindah ke komunitas baru, kelompok pendukung dapat menjadi sumber informasi yang sangat berharga tentang zat pemicu yang umum di daerah tersebut.

Saat Anda bepergian, bawa salinan info kontak dokter dan resep obat asma Anda saat ini. Dengan cara ini, jika bagasi Anda hilang atau dicuri, Anda dapat mengisi obat tanpa kesulitan. Bahkan jika dokter Anda tidak memiliki izin untuk meresepkan tempat Anda akan bepergian, info kontak memungkinkan dokter setempat untuk menghubungi dokter Anda dan mendapatkan informasi yang diperlukan untuk menuliskan resep yang valid kepada Anda.

Tutup jendela Anda dan jalankan AC di musim semi dan musim panas. Meskipun lebih baik bagi lingkungan untuk membuka jendela, serbuk sari dari luar akan hanyut ke dalam dan dapat memicu alergi musiman dan serangan asma. Pendingin udara juga akan membantu mengontrol kelembaban di dalam rumah.

Asma umumnya dikaitkan dengan alergi. Orang dengan alergi cenderung mengembangkan asma lebih sering daripada orang yang tidak, dan juga reaksi alergi dapat menjadi pemicu serangan asma. Karena itu penting untuk mendiagnosis alergi Anda dengan benar, dan lebih khusus untuk mengetahui alergen yang harus Anda perhatikan. Pengetahuan ini akan memungkinkan Anda untuk menghindari situasi di mana Anda bisa berisiko terkena serangan asma.

Kontrol atau hilangkan kecoak. Selain menjadi bahaya kesehatan umum, kecoak menghasilkan ketombe yang dapat memicu gejala asma dan alergi. Jika Anda memiliki kecoak, gunakan asam Borat atau perangkap untuk membunuhnya, bukan pestisida kimia. Ini dapat mengiritasi jalur bronkial Anda dan memicu serangan juga.

Penting untuk tetap berada di dalam rumah selama musim tertentu ketika Anda menderita asma. Beberapa saat dalam setahun ketika udara sangat lembab, terlalu banyak menghabiskan waktu di luar rumah bisa membuat Anda sulit bernapas. Di waktu lain, jumlah serbuk sari menjadi sangat tinggi dan dapat memicu serangan asma.

Mengontrol asma tidak selalu sesulit kelihatannya. Pastikan Anda menjaga diri sendiri dalam mendapatkan jumlah istirahat, diet, dan olahraga yang tepat, selain menjaga agar debu dan jamur dari lingkungan Anda bebas. Jika Anda mengikuti tips dan saran yang diuraikan di sini, Anda mungkin dapat melihat beberapa hasil signifikan dalam perasaan Anda, dalam waktu singkat.

Read More